Menanamkan Sikap Anti Korupsi Sejak Dini Kepada Anak-anak

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (13/8/2022), turut diisi dengan Penyuluhan Anti Korupsi kepada anak-anak. Menanamkan sikap anti korupsi sejak dini kepada anak-anak Banten.

Penyuluhan anti korupsi disampaikan oleh Ketua Forum Penyuluhan Anti Korupsi Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati. Materi yang disampaikan terkait anti korupsi serta budaya jujur dan berani pada anak, terutama pada anak-anak usia dini.

“Pendidikan anti korupsi penting ditanamkan karena bangsa ini, republik ini, ke depannya akan dipimpin oleh generasi yang saat ini kita bentuk karakternya,” ujar Fitri.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah melaksanakan penyuluhan anti korupsi kepada berbagai kalangan. Penyuluhan anti korupsi juga dilakukan di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten untuk menanamkan sikap anti korupsi serta mencegah terjadinya tindak korupsi.

“Pemerintah Provinsi Banten dan delapan (8) Kabupaten/Kota, semua sudah menyatakan adanya pendidikan anti korupsi berdasarkan pakta integritas yang telah ditandatangani,” ungkap Fitri.

Dipaparkan, dalam penyuluhan anti korupsi, para penyuluh menanamkan sembilan (9) nilai integritas yang disingkat jumat bersepeda.

“Jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, dan adil,” pungkas Fitri.

Fram
Sumber : Biro Adpim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE