Meriahkan Hari Kemerdekaan, Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Laksanakan Pemasangan Bendera dan Umbul-Umbul Serta Gelar Berbagai Lomba

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana melaksanakan Pemasangan Bendera dan umbul-umbul di sekitar rumah masing masing dalam Rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 bertempat di Asrama Yonzipur 9 Kostrad, Ujung Berung Bandung, Jawa Barat. Rabu (03/08/2022).

Adapun kegiatan tersebut dilakukan agar suasana menjelang perayaan hari kemerdekaan RI ke-77 lebih meriah dan dirasakan juga oleh seluruh anggota Keluarga prajurit Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana. Selain Umbul-umbul dipasang juga hiasan-hiasan di rumah dan jalanan yang dipadukan dengan lampu-lampu hias yang menyala di malam hari.

Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo mengatakan bahwa “Hal tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepada generasi penerus bangsa bahwa hari kemerdekaan harus selalu diperingati dan dimeriahkan dalam rangka menghormati sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Kaitannya hal tersebut, kemeriahan suasana Kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun 2022 sangat perlu untuk disiapkan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud penghargaan kami kepada perjuangan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan kemerdekaan”.

Selain memasang Umbul-umbul dan Hiasan Yonzipur 9 Kostrad juga merencanakan kegiatan perlombaan-perlombaan di Satuan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77 antara lain sepakbola corong, balap karung helm, voli net tertutup, lari mundur gunakan spion dan pukul bantal sedangkan kegiatan bersama masyarakat sekitar Asrama yang direncanakan antara lain Pertandingan Voli dan Sepak Takraw.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.