Meriahkan HUT KE-70, Yonif Para Raider 330 Kostrad Gelar Wayang Golek

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 330 Kostrad menggelar kegiatan pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja 3 dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 dengan Ki Dalang Bpk. H. Dadan Sunandar Sunarya yang dilaksanakan di Lapangan Bola Markas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma.

Hal tersebut disampaikan ndan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma. Cicalengka Kab Bandung, Jawa Barat. Selasa (2/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Tradisi Satuan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap budaya bangsa Indonesia khususnya budaya Sunda sekaligus sebagai sarana pembinaan teritorial terhadap masyarakat Kabupaten Bandung.

Komandan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini, acara ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT Yonif Para Raider 330/Tri Dharma juga sebagai sarana menjalin sinergitas antara TNI dengan rakyat sesuai tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Danyon sangat mengapresiasi atas antusias dan animo masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat masih sangat mencintai budaya budaya asli khas Jawa Barat diantaranya Wayang golek dan Tarian tradisional Sunda yang seni budayanya sangat kental dan sangat baik untuk dinikmati.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.