Meriahkan HUT RI ke 77, Lantamal XI Adakan Perlombaan

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke mengadakan beberapa perlombaan yang dilaksanakan di Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Minggu (14/08).

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Cindy Gatot Mardiyono dan dihadiri Seluruh Pejabat Utama Lantamal XI, Ibu-Ibu Pengurus Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III serta seluruh Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI beserta keluarga.

Dalam pelaksanaan Lantamal XI menggelar perlombaan diantaranya sepeda diatas papan dengan ketentuan Pesertanya dituntut harus bisa melintasi kolam dengan bersepeda di atas jembatan yang terbuat dari papan dengan lebar 20 cm dan panjang track 40 meter, pemenangnya tentu saja adalah peserta yang bisa sampai di ujung jembatan tanpa jatuh. Namun, jika tidak ada mencapai, maka pemenang ditentukan yang terjauh melewati jembatan tersebut.

Selain itu ada juga perlombaan fashion show dengan tema perjuangan dan kearifan lokal dengan penilaian ditentukan dari keseragaman kostum (aksesoris, ekspresi dan catwalk) dan kostum kearifan lokal berdasarkan kesesuaian tema perjuangan, unik dan kreatif.

Dalam sambutannya, Danlantamal XI menyampaikan “kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI Ke-77, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran maupun kesehatan jasmani, sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan serta hiburan bagi seluruh personel”. Ungkapnya.

Perlombaan yang diikuti seluruh keluarga besar Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI berlangsung dengan meraih serta penuh semangat dalam memeriahkan HUT RI Ke-77.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.