Meriahnya Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Bersama Yonif Para Raider 328 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia dan Satu Bangsa Indonesia Yonif Para Raider 328 Kostrad mengadakan berbagai macam acara yang diselenggarakan baik di Home Base Cilodong, Depok maupun di daerah penugasan Intan Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Letkol Inf Vicky Heru Harsanto dalam rilis tertulisnya, Kamis (18/08/2022).

Danyon menjelaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di daerah penugasan Intan Jaya, Papua adalah Upacara penaikan bendera merah putih yang dipimpin oleh Dansatgas dan berbagai macam perlombaan antara lain Lomba makan kerupuk, Lomba balap kelereng, Lomba balap karung dan lomba memasukan pensil dalam botol.

“Adapun kegiatan yang diselenggarakan di home base Cilodong, Depok antara lain Lomba balap kelereng, Lomba balap bendera merah putih, Lomba menggiring bola dengan terong dan diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan bagi anak-anak,” ujar Danyon.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan meriah dimana peserta acara sangat antusias dalam mengikuti perlombaan serta dalam mendukung peserta lainnya.

“ Pejuang 45 berjuang untuk merebut kemerdekaan dan perjuangan kami sekarang adalah menjaga Kesatuan dan Persatuan Republik Indonesia dimanapun kami bertugas, Merdeka!,” ujar Danyon.

Bapak Isak Belau Guru Sekolah Dasar Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua menyampaikan “ Terima kasih Satgas Yonif PR 328 Kostrad sebelumnya tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti ini, semoga kedepan dapat menjadi pemimpin di Kabupaten ini”.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.