Pangdivif 2 Kostrad Turut Serta Menyemarakkan Perlombaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI, Divif 2 Kostrad gelar berbagai perlombaan yang dimeriahkan oleh seluruh keluarga besar satuan dalam Madivif 2 Kostrad diantaranya prajurit, Persit dan anak-anak yang dilaksankan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad. Singosari, Malang. Rabu (17/08/2022).

Untuk HUT ke-77 RI kali ini, banyak kelonggaran bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan diluar ruangan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dampak Covid 19. Tidak hanya Upacara peringatan HUT RI saja, disisi lain juga banyak kegiatan yang bisa menyemarakkan HUT ke-77 RI di tahun ini, diantaranya mengadakan berbagai perlombaan.

Tujuan satuan Divif 2 Kostrad mengadakan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI ini, untuk memupuk jiwa korsa antar prajurit sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan keluarga besar Divif 2 Kostrad.

Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M.Han., selaku Koordinator dan penanggung jawab dalam kegiatan lomba tersebut menjelaskan, bahwa beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, prajurit : lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang. Persit : lomba merias suami dengan mata tertutup, lomba joget bola dengan suami, lomba pindah sarung dan lomba pindah tepung estafet. Kemudian untuk anak-anak : lomba balap kelereng pakai sendok, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan belut antar ember, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba mencabut koin dengan gigi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.