Pangdivif 2 kostrad Pimpin Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 514 dan Yonarmed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Pimpin Upacara Pemberangkatan Tugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514 Kostrad di Provinsi Papua TA 2022 dan Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di Maluku dan Maluku Utara TA 2022, bertempat di Pelabuhan Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (15/08/2022).

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kalian merupakan duta dari TNI dan Negara dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama. Setiap langkah yang kalian lakukan di daerah operasi merupakan pertaruhan, oleh karenanya jaga kehormatan diri dan marwah satuan. Kalian berangkat dengan penuh harapan disertai kehormatan dan yakinkan akan kembali membawa kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan satuan.

“Sebagai satuan yang ditugaskan di wilayah Provinsi Papua dan di wilayah Maluku – Maluku Utara. Kehadiran kalian nanti harus memiliki dampak dan manfaat positif untuk masyarakat, dengan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Pertajam naluri tempur, naluri teritorial, dan naluri intelijen serta Sense Of Crisis, agar setiap indikasi kerawanan yang berpotensi akan mengganggu keamanan dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan baik. Senantiasa pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI selama di daerah penugasan dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang diberikan,” sambung Pangdiv.

“Selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di manapun kita berada. Tugas Operasi adalah tugas mulia bagi seorang prajurit. Satukan niat dan bulatkan tekad. Laksanakan tugas operasi ini dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan dan tidak ada pengorbanan yang sia-sia. Tunjukkan bahwa prajurit Sabaddha Yudha dan Ajusta Yudha adalah prajurit yang handal dan professional,” pungkas Mayjen TNI Syafrial.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.