Personel Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad Padamkan Honai Warga yang Alami Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT memadamkan kebakaran honai warga di Distrik Napua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/07/2022).

Dijelaskan Dansatgas, kebakaran yang menimpa Honai salah seorang warga disebabkan oleh menjalarnya api dari tungku pembakaran yang ada di dalam honai.

“Personel kami dari Pos Napua turut serta padamkan api akibat kebakaran tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Maikel Yelipele, pemilik honai yang terbakar mengatakan, api cepat sekali membakar Honainya karena material Honai terbuat dari bahan yang mudah cepat membesar

“terima kasih kepada personel Satgas Pos Ramil Napua telah memadamkan api dengan cepat, Sehingga Honai milik saya tidak seluruhnya terbakar dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil,” tuturnya.

Kapten Inf Abdurrahman Panji Prawira selaku Wadansatgas mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan warga lainnya bahwa terdapat salah satu honai warga yang terbakar, dirinya mengerahkan personel pos untuk memadamkan api.

“Kejadian ini merupakan pelajaran berharga, agar warga lebih berhati-hati, semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.