Pelatihan Bela Negara Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dI Madivif 1 Kostrad Secara Resmi Dibuka

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kegiatan pelatihan bela negara program Rekrutmen Bersama BUMN TA 2022 yang diselenggarakan di Markas Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad secara resmi dibuka dengan upacara pembukaan oleh Inspektur Upacara (Irup) yaitu Direktur Human Capital/SDM Citylink Bapak Arief Adhi Sanjaya bertempat di Lapangan tembak 600 Divif 1 Kostrad, Cilodong Depok, Jawa barat. Kamis (28/07/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Direktur SDM BUMN dan para staf Direktur SDM BUMN.

Kegiatan upacara pembukaan tersebut berlangsung dengan pemberian tanda peserta latihan dan pelatih Bela Negara kepada seluruh personel yang terlibat.

Adapun pelatihan Bela Negara Rekrutmen besama BUMN Tahun 2022 tersebut memiliki tujuan untuk menumbuhkan disiplin dan rasa nasionalisme serta memperkokoh kecintaan kepada NKRI, menanamkan jiwa dan nilai-nilai Pancasila, pemahaman gaya kepemimpinan dan etos kerja bagi para peserta Pelatihan Bela Negara serta untuk mewujudkan sikap dan perilaku warga negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Divif 1 Kostrad yang telah mendukung, membantu dan menyediakan fasilitas hingga pada hari ini upacara pembukaan dapat berlangsung secara hikmad,” ujar Direktur Human Capital/SDM Citylink Bapak Arief Adhi Sanjaya.

“Kami berharap saudara dan saudari sekalian dapat memetik ilmu dan manfaat semaksimal mungkin tidak hanya hari ini namun esok dan seterusnya untuk mengawal pelatihan bela negara ini berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pertukaran Cinderamata sebagai wujud kokohnya kerjasama dan silaturahmi antar kedua instansi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.