Personil Kodim 0507/Bekasi Dampingi Pramuka Saka Wira Kartika Dalam HUT Gerakan Pramuka Ke-61 Ta.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mengikuti HUT gerakan pramuka ke -61 TA. 2022 yang bertempat di Bumi Perkemahan Sanggar SWK Buperta Cibubur Jakarta Timur, personil Kodim 0507/Bekasi, Peltu Dwi Susanto dengan Serma Sarwono lakukan pendampingan para peserta Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0507/Bekasi, pada Jumat (26/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0507/Bekasi selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika mengirimkan peserta binaannya siswa/siswi Pramuka Saka Wirakartika sebanyak 20 orang.

Menurut Peltu Dwi Susanto menjelaskan kepada media pendim bahwa pemberangkatan para siswa/siswi Pramuka SWK binaan Kodim 0507/Bekasi menuju lokasi kegiatan di Sanggar SWK Buperta Cibubur Jaktim di awali dengan pengecekan personil di Makodim dan pemberangkatan menggunakan Kendaraan Mini Bus Elf yang di kemudikan oleh Koptu Wardiyanto.

Pada rangkaiannya kegiatan HUT Gerakan Pramuka Ke-61 di Cibubur tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan menggelar perkemahan, yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada didalam diri, baik itu intelektual, spiritual, sosial dan fisik.

Ditempat lain Plh.Pasiter Kapten Inf Sugiyanto mengharapkan, melalui gerakan Pramuka seluruh generasi muda selalu bersemangat, produktif dan kreatif dalam berkarya dengan terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

“Teruslah berkreasi, berkarya dan jangan segan untuk bertanya kepada kakak-kakak pembina dan senior yang mahir dan berkompeten dalam wadah gerakan Pramuka yang bisa terus kalian gali ilmu dan pengalamannya,” ujarnya.

Kapten Sugiyanto juga berpesan agar tema peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022, “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, tidak hanya menjadi slogan belaka.

“Kami berharap melalui kegiatan Pramuka generasi penerus bangsa, mampu mengisi waktu muda dengan kegiatan yang positif dan produktif, sehingga mempunyai semangat belajar untuk terus meningkatkan kemampuan dan tak cepat puas akan ilmu yang telah didapat,” harap nya.

Fram
Sumber : kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.