Pertajam Naluri Tempur, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Tim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memasuki pertengahan Triwulan III, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melanjutkan kegiatan proglatsi yaitu Latihan Taktis Tingkat Tim tepatnya didaerah Taman Nasional Gunung Merbabu, Kelurahan Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022).

Danyonif mengungkapkan, sesuai dengan siklus latihan satuan dan program kerja Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad khususnya bidang latihan maka dilaksanakan latihan taktis tingkat tim yang dilaksanakan pada tanggal 1-7 Agustus 2022.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur “Prajurit Pandawa” agar selalu siap dioperasionalkan melaksanakan tugas pokok di daerah Papua yang akan diemban pada tahun 2023 nanti.

“Selain melaksanakan latihan materi tempur, prajurit juga melaksanakan latihan teritorial yang meliputi, bakti sosial, karya bakti, komunikasi sosial dan mengajar, yang nantinya akan diimplementasikan di Medan penugasan,” jelas Abituren Akademi Militer tahun 2004 itu.

Pelaksanaan latihan taktis tingkat tim tersebut harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan sehingga pelaksanaannya direncanakan secara terarah dan terukur sesuai ketentuan sistem pembinaan latihan yang berlaku.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.