Denhub Divif 1 Kostrad Sumbangkan Al-Quran Untuk Masjid Al-Hikmah, Cimandala – Bogor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai salah satu Satuan TNI AD, dibawah Divisi Infanteri 1 Kostrad yang tetap menjaga dan menjunjung tinggi Nilai Pancasila khususnya Sila Pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa” Denhub Divif 1 Kostrad berupaya tetap mengamalkan nilai-nilai tersebut.

Salah satu yang dilaksanakan oleh Satuan Denhub Divif 1 Kostrad adalah menyumbangkan Kitab Suci Al-Quran kepada Masjid Al-Hikmah di Kampung Pabuaran, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin malam (08/08/2022), selepas salat Magrib Berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Denhub Divif 1 Kostrad, Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H, yang menyerahkan langsung kepada Bapak Indra, Sekretaris DKM Masjid Al-Hikmah.

“Harapan saya, pertemuan kali ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi saya berharap silaturahmi ini akan terus berkelanjutan, sehingga antara masyarakat Pabuaran dan satuan Denhub Divif 1 K, tetap terjalin hubungan yang baik,” ucap Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H.

Disambut dengan hangat oleh DKM dan Jamaah sholat Magrib, Bapak Indra menyampaikan “Kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya, karena memang kebetulan kami kekurangan Al-Quran untuk TPA Al-Hikmah, dan semoga hal ini membawa dan memberikan berkah untuk Komandan beserta seluruh anggota Denhub 1 Kostrad,” ucapnya.

Pemberian sumbangan Al-Quran dari Satuan Denhub Divif 1 Kostrad ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lebaran anak yatim pada 10 Muharram 1444 H, Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dan bagian dari kegiatan Binter Satuan Denhub Divif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.