Prajurit Yonif Para Raider 502 Divif 2 Kostrad Ikuti Latma Garuda Airborne TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 502 Kostrad mendapatkan kepercayaan dari TNI-AD sebagai perwakilan Latihan Bersama (Latma) GARUDA AIRBRONE TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Mayor Inf Ahmad Afrian Rangkuti untuk melaksanakan latihan bersama dengan Angkatan Darat AS dan Angkatan Darat Jepang, bertempat di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) Baturaja, Sumatera Selatan. Minggu (7/8/2022).

Latma Garuda Airborne ini merupakan latihan yang tergabung dalam rangkaian Latma Garuda Super Shield yang dilaksanakan di daerah Baturaja Palembang dengan jumlah 210 prajurit terbaik yang terdiri dari 93 prajurit TNI AD, 60 prajurit AD Jepang, dan 57 prajurit AD Amerika Serikat. Dengan satu tekat yang sama untuk mewujudkan profesionalitas keprajuritan.

Melalui latihan bersama ini, diharapkan koordinasi dan kerjasama antara TNI AD, AD Jepang, dan AD Amerika Serikat akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.