Proyek Rehabilitasi Ruas Jalan Ba’a – Batutua Telah Rampung Dikerjakan

Spread the love

Jurnalline.com, NTT – Proyek Rehabilitasi Ruas jalan Ba’a menuju Batutua yang Dikerjakan oleh PT, Gabriel Gabryela JAYA itu telah Rampung seluruhnya. Proyek yang bersumber dari dana pinjaman daerah PT, SMI tsb senilai Rp 6.99. 995,000. Pelaksanaan proyek tsb berdasarkan kontrak kerja nomor_PUPR. BM. 01,05/ 602/ 156/ 1X/ 2021, dan SPMK_PUPR. RM. 05,04/602 / PPK/11/13B/109/SPMK/X/2021. Proyek tersebut merupakan program penyelenggara jalan provinsi ini pada bidang marga dinas PUPR Prop.Nusa Tenggara Timur, Minggu (31/7/2022).

Terkait hal itu pimpinan proyek pada PT, GABRIEL GABRYELA Randy Messakh ketika dikonfirmasi wartawan menuturkan sesungguhnya pekerjaan ruas jalan ba’a menuju batutua itu seharusnya sudah selesai dikerjakan sekitar bulan april lalu, namun kendala dengan cuaca yang memang saat itu kami tidak bisa prediksi, oleh sebab itu tentu kami hanya bisa menunggu kondisi cuaca telah normal baru kami dapat melanjutkan pekerjaan proyek itu.
Ia menambahkan, kami juga sulit mengatur jadwal pekerjaan yang lain, pasalnya kami mendapat empat belas item pekerjaan, tukasnya.

Sementara itu ditempat terpisah wartawan sempat menemui kepala proyek, boby sanu. Kepada wartawan boby menjelaskan, kami sangat bersyukur meskipun dengan kondisi cuaca saat itu agak susah kami bisa berpendapat tetapi semua pelaksanaan proyek jalan tersebut telah rampung dan semuanya sudah melalui aturan, tegasnya. Lagi boby mengatakan, kami sangat berterima kasih atas semua dukungan dari warga kota ba’a yang begitu luar biasa dan juga dukungan langsung dari pemda setempat sehingga pekerjaan proyeknya dapat diselesaikan dengan baik sesuai yang kami harapkan, demikian kapro boby sanu.

Masih terkait pekerjaan tsb dan diwaktu yang berbeda, direktur utama PT, GABRIEL GABRYELA JAYA, YOHANNES MBO’O(alias) ateam, ketika ditemui wartawan dikediamannya membeberkan, dirinya sangat lega dan plong atas pekerjaan proyek tersebut. Ia mengakui bhw dengan dana yang ada itu malah ada penambahan diluar item pekerjaan, maka tentu tidak didalam perencanaan yang ada, timpal team dan menambahkan, untuk itu secara pribadi dia meminta agar kita warga kota ba’a supaya tetap mendukung setiap pekerjaan proyek yang ada, apalagi proyek kami ini masih dalam masa pemeliharaan selama beberapa bulan kedepan, pintanya dengan berharap. Agar diketahui, pekerjaan ruas jalan Ba’a batutua tsb dengan panjang 300 meter dan telah rampung seluruhnya sesuai perencanaan.

Penulis : Daniel helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.