Proyek Rehabilitasi Ruas Jalan Rote Ndao Akan Terus Berlanjut

Spread the love

Jurnalline.com, Rote Ndao (NTT) – Proyek rehabilitasi ruas jalan di kabupaten Rote Ndao akan terus berlanjut sesuai dengan item pekerjaan yang telah ditandatangani, Untuk proyek APBD tahun anggaran 2021-2022 perusahaan kami dipercayakan sebanyak 14 item pekerjaan, jelas yohannes mbo’o alias Ateam.

Terkait 14 item pekerjaan itu, menurut ateam yang nota bene sebagai penanggung jawab penuh pada proyek bahwa rehabilitasi ruas jalan yang sudah kami laksanakan tersebut diantaranya adalah rehabilitasi ruas jalan baa menuju batutua itu.

Selanjutnya ateam mengutarakan, untuk ruas Jalan Baa menuju Batutua itu masih dalam masa pemeliharaan dan waktunya tinggal dua bulan kedepan, Sambil melanjutkan dengan alat berat yang kami gunakan semuanya diarahkan menuju tempat pekerjaan proyek pada seluruh area yang ada, ujar yohannes mbo’o, Kamis (18/8/2022).

Sementara itu dalam bincang-bincang dengan awak media Jurnalline.com, Terkait adanya polemik yang berkembang diluar soal sedikit insiden dengan sesama kontraktor diarea Rote Barat Laut, Beberapa anggota Dewan meminta agar secepatnya diselesaikan.

Dengan santai ateam mengatakan, hal itu sifatnya hanya ada kesalahpahaman dalam penjelasan yang disampaikan oleh staf proyek kepada beberapa anggota dewan, pasalnya bahwa di area Dengka itu sedang dalam pekerjaan dan kesalahannya saat rekan kontraktor itu tanpa koordinasi, sehingga kontraktor itu memakai alat berat kami untuk mengangkat tanah merah untuk membawanya ke halaman kantor camat setempat.

Oleh karena itu beberapa anggota dewan yang nota bene tidak tahu menahu lantas berasumsi bahwa seakan kami menggunakan tanah merah itu untuk bahu jalan padahal semuanya kan ada aturannya, ucapnya.

Lebih lanjut ateam menegaskan, menyangkut pekerjaan yang kami sedang kerjakan, yang pasti semuanya kami lakukan sesuai dengan spek, karena itu sudah keharusan dan kami bekerja dengan bertanggung jawab, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama ateam pun menjawab saat wartawan media Jurnalline.com, menyinggung soal pekerjaan diluar Baa, Ateam pun menjelaskan secara lugas, khusus di area Rote tengah sampai rote timur itu sifatnya hanya tambal, sebab ruas jalan disana hampir seluruhnya berlubang lubang.

Dengan demikian dengan dana yang memang sebatas itu tentu kami juga mengerjakan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh pemda ucapnya sembari menambahkan bahwa untuk dana keseluruhan dari 14 item pekerjaan tersebut mencapai sekitar 34 milyar rupiah, ujarnya dengan mengakhiri penjelasan.

Penulis : Daniel helmy panie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.