Wakili Dandim 0506/Tgr, Danramil 05/Cpt Hadiri Kirab Merah Putih Tangerang Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran diwakili Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH hadiri acara Kirab Merah Putih Tangerang Selatan Untuk Indonesia Menuju Taman Makam Pahlawan 1000 Setu Serpong, dengan tema “Bangkitkan Jiwa Nasionalisme Guna Memupuk Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Pelaksanaan Kirab ini dilaksanakan di depan Gereja The Rock, Komplek Ruko Pamulang Permai, Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Sabtu (27/08/2022).

Hadir juga di acara itu,  Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen R Ahmad Nur Wahid, Gus Nuril, Pendeta Amos disapa Gus Amos, Kapten Inf Rahmat Sentosa SH Danramil 05/Cpt mewakili Dandim 0506/Tgr, KNPI, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Laskar Merah Putih (LMP), Laskar Banten, KBPP Polri, PG NKRI dan IPSI serta ±300 orang.peserta.

Sedangkan rute yang dilalui seluruh peserta kirab dengan titik star dari Ruko Pamulang Permai – Bundaran Pamulang – Jl Raya Siliwangi – Jl Raya Pamulang Puspitek- Makam 1000 Serpong.

Dikatakan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa bangsa Indonesia merupakan Negara Kesatuan dari Sabang – Papua, terdiri dari kepulauan, keaneka ragaman suku, budaya, agama, adat istiadat, serta  bahasa daerah yang bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan keaneka ragaman yang ada di dalam kesatuan Indonesia, pada akhirnya kita mampu melakukan perlawanan terhadap penjajah hingga meraih suatu kemerdekaan yang merupakan wujud dari Bhinneka Tunggal Ika.” kata Danramil.

Dikatakan Kapten Inf Rahmat Sentosa, terbentuknya Republik Indonesia tentunya penuh perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, baik dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini.

” Berbagai dinamika dijalani Bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itu setiap hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus, kita selalu peringati bersama di seluruh penjuru tanah air termasuk warga negara Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengenang jasa – jasa parah pahlawan kita.” ungkapnya.

Selanjutnya, Danramil juga memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Kirab Merah Putih ini, yang diikuti ratusan peserta kirab, sebagai bentuk wujud kecintaan masyarakat khususnya Kota Tangerang Selatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kibar Merah Putih Tangerang Selatan sebagai bukti dan bentuk kepedulian kita bersama dalam mengisi kemerdekaan dengan tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia dan perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan harta benda dan nyawa untuk meraih dan merebut kemerdekaan ini.” ucap Danramil.

Kapten Inf Rahmat Sentosa juga berpesan kepada para generasi muda untuk terus melanjutkan cita-cita para pahlawan dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Negara Indonesia Maju dan Jaya terus.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.