Sambut HUT Ke-77 RI, Yonkav 8 Kostrad Adakan Perlombaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI, Prajurit, Anak-anak dan Persit Batalyon Kavaleri 8 Kostrad laksanakan berbagai lomba.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav I Ketut Artha Negara S.H dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad. Kamis (18/8/2022).

Bertempat di lapangan Upacara Keluarga besar Batalyon Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan lomba menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menyelenggarakan lomba-lomba bersama diantaranya yaitu lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba estafet tepung, lomba memasukan pensil ke dalam botol, lomba menangkap bebek, lomba bermain sepak bola menggunakan sarung, lomba pukul bantal dan lomba tarik sarung. Lomba dalam rangka 17an ini diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 13 dan 16 Agustus 2022 di lapangan upacara Batalyon Kavaleri 8 Kostrad.

Kegiatan lomba tersebut dikuti oleh seluruh warga Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, semuanya berbaur mengikuti lomba dengan penuh keceriaan dan sukacita.

Komandan Batalyon Mayor Kav I Ketut Artha Negara S.H menyampaikan bahwa perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, selain untuk mengenang jasa para pahlawan juga bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan mempererat tali silaturahmi antar sesama Prajurit dan keluarga Batalyon Kavaleri 8 Kostrad serta meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi.

Alexl
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.