Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad Gelar Upacara peringatan HUT Ke-77 RI di Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad kali ini menggelar peringatan HUT ke-77 RI di Pelosok Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga. Rabu (17/08/2022).

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di Pelosok Papua ini semata-mata untuk menumbuhkan Cinta Tanah Air masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami ingin warga Kampung Mumugu menghayati perayaan HUT ke- RI serta menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Dansatgas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Danpos Batas Batu Letda Inf Amiruddin. Diikuti oleh 150 orang personel Upacara antara lain Personel Pos Batas Batu Satgas Yonif PR 431/SSP 24 org, Perwakilan Puskesmas Kab. Asmat 2 orang, Aparat Kampung Mumugu 12 orang, Perwakilan Masyarakat Kampung Mumugu 2 sebanyak 70 orang dan Siswa SD Rimba 42 orang.

Turut hadir mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 Bapak Daniel Menja, Kepala suku Mumugu dan Asmat serta Bapak Pitalis Panam Kepala Kampung Mumugu 2.

“Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 Semoga Tuhan Memberkati Kita semua. Aqmiin,” tutup Daniel Menja.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.