Sinergitas TNI-Polri yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif PR 431 Kostrad dan Polres Pegunungan Bintang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sejumlah kurang lebih 30 personel Gabungan TNI Polri yang terdiri dari 10 orang anggota Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431 Kostrad, 10 orang anggota Satgas Brimob Oksibil dan 10 orang anggota Polres Oksibil secara serentak mendatangi Kampung Kutdol Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang.

Masyarakat kampung Kutdol melihat dari kejauhan wajah berseri-seri dari para anggota TNI-Polri yang datang ke Kampung mereka, sambil membawa Bendera Merah Putih serta bahan makanan untuk dibagikan kepada Masyarakat Kampung Kutdol.

Hal ini disampaikan oleh Danpos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad Kapten Inf Sean Grant dalam keterangan tertulisnya di Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad. Selasa (16/8/2022).

“Kegiatan Teritorial bersama anggota TNI-Polri untuk masyarakat Kampung Kutdol berupa pembagian sekaligus Pemasangan Bendera Merah-Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan sebagai wujud meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan serta kecintaan kepada NKRI,” ungkap Kapten Inf Sean Grant.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagops Polres Pegunungan Bintang AKP Sianturi beserta Danpos Brimob Ipda Panjaitan yang bersama sama dengan Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP turun langsung ke Kampung Kutdol Distrik Oksibil.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua adalah saudara, sebagai contoh nyata TNI-Polri yang bersinergi secara terus menerus demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya di Kampung Kutdol ini” ucap AKP Sianturi.

Lebih lanjut, Ipda Panjaitan mengungkapkan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini merupakan momentum bagi aparat keamanan yang berada di Distrik Oksibil untuk menstimulus masyarakat agar semakin cinta terhadap NKRI serta menyadarkan betapa pentingnya tercipta kondisi yang aman dan damai.

“Semoga damai menyelimuti tanah Papua, selamat hari Minggu semua Tuhan Memberkati,” tutup Kapten Inf Sean Grant.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.