Tingkatkan Keimanan, Kodiklatal Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Tingkatkan keimanam dan ketaqwaan kepada Allah SWT, segenap prajurit dan PNS serta siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam tahun 1444 Hijriyah/2022 Masehi, di Masjid Ibadurahman Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Kamis (11/8/2022).

Peringatan tahun baru Islam tersebut dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dan dihadiri para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Irkodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Nuryadi, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik Kodiklatal, serta Wakil Ketua Gabungan dan Pengurus Jalasenastri Kodiklatal.

Acara peringatan diawali pembukaan dan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan Wadan Kodiklatal mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, dan ceramah Peringatan Tahun Baru Islam yang disampaikan Ustadz KH Abdul Malik Al Hadad, Ketua Yayasan Pesantren Al Baitun Arrahman Arrahim di Sidoarjo dengan tema Tahun Baru Islam 1444H/2022 M sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah.

Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi menyampaikan jika peringatan Tahun Baru Islam yang digelar akan mampu meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial prajurit dan PNS Kodiklatal serta sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu agar mereka mampu meneladani semangat hijrah Rasulullah membentuk masyarakat muslim madani di Madinah, dan meninggalkan masyarakat jahiliyah akan memberikan semangat pada setiap awal tahun baru Islam.

“Sebagai umat Islam Indonesia, kita wajib untuk hijrah dalam makna “Hijratun Nafsiah” dan “Hijratul Amaliyah”, yaitu perpindahan secara spritual dan intelektual, perpindahan kekufuran kepada keimanan denganmeningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah. Termasuk didalmnya adalah melaksanakan tugas dan pengabdian kita pada organisasi TNI AL,” terang Laksda Rachmad Jayadi mengutip sambutan Dankodiklatal.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE