Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif Para Raider 330 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Kompi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattis Ki) dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan tehnik dan taktik bertempur yang dilaksanakan di daerah latihan Kamojang Garut, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad. Cicalengka, Jawa Barat. Senin (8/8/2022).

Lattiski tersebut merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Yonif sebelum latihan pelaksanaan uji siap tempur (UST) tingkat kompi.

Latihan yang dilaksanakan tersebut menitikberatkan pada kemampuan dan tugas satuan setingkat Kompi Senapan (Kipan) khususnya Komandan Kipan dalam memimpin sebuah operasi, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap pengakhiran.

Danyonif Para Raider 330/Tri Dharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga menyampaikan bahwa, setiap prajurit telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan di level perorangan, Regu hingga Peleton, tingga sekarang bagaimana seorang Danki dapat mengoptimalkan peran dan kemampuan dalam memimpin dan mengendalikan pasukannya dalam situasi pertempuran.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.