Tingkatkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Jaka Setia Koramil 01 Kranji Optimalkan Patroli Malam

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Kelurahan Jakasetia Koramil 01 Kranji Kodim 0507/Bekasi Peltu Dalimun dan Koptu Mustofa bersama Bahbinkamtibmas Polsek Bekasi Selatan dan Linmas melaksanakan patroli gabungan malam hari dalam rangka meningkatkan keamanan dan kondusifitas wilayah khususnya di Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (21/8/2022) malam.

Kegiatan patroli gabungan tersebut selain mengunjungi objek vital, patroli juga memantau titik rawan terjadi tindak kejahatan dan juga tempat keramaian yang berpotensi timbul kerumunan di wilayah.

Pada pelaksanaannya, kegiatan patroli tersebut di awali dari Kantor pemasaran galaxy, Jalan grend galaxy city central prak 1, Jalan Boulevard raya, Jalan Pulo siri utama, Jalan pulo siri timur raya, Jalan Pulo ribung, Jalan Gardenia 1, Jalan nusa raya dan Jalan grend galaxy city central park 1.

Menurut Peltu Dalimun menyampaikan kepada Media Pendim bahwa masa pandemi Covid-19 saat ini belum juga berakhir, tentunya protokol kesehatan harus terus tetap di terapkan dengan membiasakan 4M, yakni membiasakan cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Selain itu yang dibutuhkan oleh masyarakat terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman. Hal ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan dan teritorial wilayah. ucap Peltu Dalimun.

Terpisah Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan bahwa, “Melalui momen kegiatan patroli ini selain dapat menjaga keamanan lingkungan, dapat kita menfaatkan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi. Dengan komunikasi yang baik akan mewujudkan kemanunggalan TNI, Polri dengan rakyat, sehingga dapat menciptakan sinergitas dalam membangun ketahanan wilayah.” Terang Danramil.

Ditambahkannya, “Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kegiatan tersebut dapat kita manfaatkan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan”.pungkas Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.