TMMD ke114 Kodim 1312/Talaud Sukses di Gelar

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Selama kurang lebih satu bulan sejak dibuka pada tanggal 26 Juli sampai 24 Agustus 2022, para prajurit, dan masyarakat serta Pemerintah daerah telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114.

Dengan Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu di wilayah.

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Kasi Ter Korem 131/Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan, saat Irup penutupan TMMD ke 114 di lapangan Desa Gemeh Talaud, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu Kolonel Kav Dani Hermawan, menyampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke 114 ini dapat terpelihara terus semangat kebersamaan gotong royong dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Senada Kasiter juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan material sehingga kegiatan TMMD ke 114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Adapun Dalam upacara tersebut juga dibacakan laporan singkat hasil pelaksanaan TMMD ke 114 TA 2022 Desa Gemeh oleh Komandan Kodim 1312/Talaud dan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Agus Ariyanto kepada Bupati Kepulauan Talaud DR. dr. Elly Engelbertd Lasut, ME.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini tentunya sangat membantu Pemerintah daerah khususnya Masyarakat Desa Gemeh Kabupaten Talaud dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat desa baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

“Karena itu Pemerintah Daerah dan masyarakat sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD di Desa Gemeh Kabupaten Talaud.” imbuh Sitorus.

Diakhir upacara dilaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Gemeh secara simbolis dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TMMD oleh Bupati Kepulauan Talaud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Kepl Talaud Drs. Moktar Arunde, Ketua DPRD Kab. Kepl Talaud Jacob Mangole, SE, Mewakili Kapolres AKP Roli Mahole, SH, Pabandya Komsos Kodam Xlll/Mdk Mayor Inf. I Komang Suarsa para Pejabat Pemkab. Talaud, para Danramil dan Camat Gemeh Darius Malado, S.sos.

(IskandarEffendy/Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M.Sitorus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.