Fenny R.Lumanauw Lantik Ketua dan Pengurus TPPKK di 98 Desa di Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –  Bertempat di Ruang Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kamis (25/08/2022) dilaksanakan Pelantikan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa yang ada di 98 desa langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Roring Lumanauw, S.I.P.

Dalam sambutannya Ny Fenny Roring Lumanauw berharap, bahwa Ketua TP PKK akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

“Dengan disertai penuh rasa tanggung jawab yang di percayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Semoga Tuhan Yang Yaha Esa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan Dharma bakti kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,.” Tukas Ny.Fenny istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi

Sementara itu sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten I Setdakab Drs. Riviva Maringka, MSi menyampaikan bahwa pelantikan ketua PKK Desa ini merupakan tindak lanjut setelah adanya pelantikan 98 hukum tua yang baru yang dilantik serentak usai pemilihan serentak pada tanggal 31 Mei 2022 lalu.

“Bupati ROR beserta wakil Bupati Minahasa RD menyampaikan selamat kepada para ketua tim penggerak PKK desa yang baru dilantik dilantik.”

Ucapan terima kasih serta apresiasi kepada ketua tim penggerak PKK desa yang lama yang telah selesai menunaikan masa pengabdiannya atas jasa dan pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian sosial kemasyarakatan.

Khususnya dalam hal pemberdayaan kesejahteraan keluarga tim penggerak PKK merupakan wadah yang strategis, Karenanya TP PKK sangat dekat dengan masyarakat yang berhubung dengan langsung dengan masyarakat.

“TP PPK Desa mempunyai akses yang mudah ke semua sektor yang ada sehingga dapat mengembangkan kegiatan melalui sektor manapun sesuai dengan program pokok PKK ,”

Seperti yang disampaikan Ny Fenny kepada Para ketua tim penggerak desa yang baru agar dapat bekerja sama dengan seluruh kader PKK yang ada di desa masing-masing dan dapat menjalankan hubungan yang koordinatif konsultatif dan hierarkis antara PPK desa kecamatan, Kabupaten bahkan dengan TP PKK provinsi terus terjalin dengan baik.

“TP – PKK untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan berkelanjutan. Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ibu dan bapak ketua TPP PKK desa yang baru dilantik. Terima kasih atas kesediaan dan kemauan pemberian dirinya untuk mau menjalankan tugas-tugas dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga semoga tuhan senantiasa memberkati kita semua.,” tandasnya

Turut hadir Kadis PMD, Jeffry Tangkulung, SH MAP, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP MAP, para camat dan Hukum tua, serta pengurus TP – PKK kab. Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.