Untuk Kaum Miskin Lansia Dan Disibilitas, Pemdes Tumaratas Salurkan BLTDD Bagi 90KPM

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Kediaman Hukum Tua desa Tumaratas Dua, Kecamatan Langowan Barat, Rabu, (24/8/2022) dilaksanakan Kegiatan Penyaluran BLTDD tahap II periode Mei Juni Juli kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari sebelumnya 150KPM.

Dengan Kepemerintahan yang Baru Desa Tumaratas Dua yang telah memiliki Hukum Tua Terpilih Djendrie Rondonuwu, diharapkan dapat bersinergi dengan semua pemangku kepentingan didalamnya upaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Hari ini disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bagi 90 KPM sesuai Hasil musyawarah yang ada dari sebelumnya 150KPM melihat suasana Pandemi Covid 19, mulai melandai sehingga dari hasil musdes KPM dikurangi menjadi 90KPM penerima BLTDD.”

Kumtua Djendrie Rondonuwu, berharap kepada masyarakat dan kepada 90 KPM yang sempat mengalami perubahan karena ada yang meninggal ada taraf kehidupan yang mengalami peningkatan dan diputuskan melalui musyawarah desa dengan menerapkan pergantian.

“Karena BLTDD ini adalah dipersembahkan kepada negara, sudah tentu sebagai warga negara.mengikuti permintaan negara masyarakat harus taat dalam membayar pajak” tukas Rondonuwu.

Rondonuwu Menambahkan Terima kasih kepada Tuhan dan tentu kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan tunai melalui program BLTDD.

Pada Penyaluran BLTDD yang dihadiri Kapolsek Langowan Barat A.Tatontos sekaligus secara simbolis menyerahkan BLTDD kepada warga, berharap boleh meringankan kebutuhan keluarga dalam hal ini kebutuhan Pokok keluarga. ” Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat membantu kebutuhan ekonomi keluarga pasca Pandemi Covid 19.” Tandas Kapolsek Tatontos

Diketahui dari 90KPM ( Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 900 ribu rupiah tahap II tahun 2022.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.