Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin Jabat Danpuslatlekdalsen

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Jabatan Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) Kodiklatal resmi dijabat Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin setelah Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono menyerahkan jabatan tersebut dalam upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung R.E. Martadinata, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Kamis (25/8).

Puslatlekdalsen Kodiklatal memiliki tugas membantu Dankodiklatal dalam penyelenggaraan latihan-latihan praktek di bidang elektronika kendali senjata yang meliputi alat indra, kendali senjata, alat navigasi, komunikasi dan alat kendali permesinan.

Selain itu, menyelenggarakan Lattek bagi para siswa, Puslatlekdalsen juga menyiapkan, menyelenggarakan dan mengevaluasi hasil latihan aplikasi taktik operasi laut dan menyiapkan fasilitasnya dalam rangka uji coba hasil pengembangan taktik, pemeliharaan/perawatan software komputer taktik, serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatannya termasuk sarana dan prasarana pendukung organisasi untuk mendukung tugas pokok Kodiklatal.

Upacara sertijab berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

upacara serah terima jabatan ini dihadiri para pejabat Utama Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Komandan Puslatopsla, Komandan Puslatmar serta Staf Puslatlekdalsen.

Fram
Sumber : Dinas penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.