UST Tingkat Baterai Selesai, Yonarmed 11 Kostrad Karya Bakti dan Bakti Sosial di Daerah Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menutup rangkaian uji siap tempur tingkat baterai dengan hasil yang menggelegar. Dalam skenario latihan yang digambarkan bahwa prajurit Guntur Geni tersebut dapat menghancurkan sasaran musuh dengan berhasil.

Ahal tersebut disampaikan Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem dalam rilis tertulisnya di Markas Yonarmed 11 Kostrad. Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Selasa (29/08/2022).

Rangkaian latihan uji siap tempur tingkat baterai yang berlangsung selama empat hari tersebut telah selesai dilaksanakan. Baterai tempur Chakti yang memiliki jumlah kekuatan 114 prajurit dapat menyelsaikan tugasnya dalam membantu Satuan Tugas Darat (Satgasrat 6) yang berada di menoreh komplek. Sebanyak enam pucuk meriam kaliber 76mm dikeluarkan untuk menyelesaikan tugas tersebut untuk memberikan bantuan tembakan yang tepat dan terarah.

Dalam gambaran skenario latihan yang diusung tampak Yonarmed 11 Kostrad dapat melewati setiap materi yang diujikan dengan sangat baik mulai dari steling cepat, steling malam hingga pengejaran musuh. Tidak ketinggalan juga ketika selesai latihan Satuan yang memiliki semboyan cepat, dahsyat, menggelegar juga melaksanakan kegiatan teritorial yaitu memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat disekitar daerah latihan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian dari Satuan Yonarmed 11 Kostrad kepada masyarakat untuk terus saling bersinergi.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan uji siap tempur. Karena dapat berjalan dengan lancar dan telah selesai mengikuti semua rangkaian dan gambaran skenario yang telah dilewati.

“Dengan selesainya kegiatan tersebut kita juga tidak lupa untuk melaksanakan bhakti sosial untuk masyarakat di sekitar daerah latihan, yang merupakan wujud sinergitas serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” terang Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. disela-sela pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.