Yonif Raider 323 Kostrad Gelar Tradisi Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad melaksanakan Tradisi Satuan dan pengukuhan prajurit Buaya Putih kepada 120 Prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Baru, serta anggota organik Yonif Raider 323 Kostrad yang belum melaksanakan Tradisi Satuan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif Raider 323 Kostrad, Banjar, Jawa Barat, Senin (01/08/2022).

Dikatakan Danyon, bahwa setiap prajurit yang masuk Satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan, sebagai buah dari pengorbanan dan pengabdian yang telah di darma baktikan oleh para pendahulu di satuan kita ini, yang telah ditradisikan dari generasi ke generasi.

“Tradisi satuan sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter prajurit militan yang selalu siap sedia mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh, rela berkorban dan pantang menyerah untuk membela bangsa dan negara,” ujar Danyon.

Kegiatan Tradisi Satuan ini dilaksanakan selama satu hari, dimulai Pukul 04.30 Wib dari kegiatan pengecekan tensi dan pembagian kelompok, kemudian tradisi satuan dilaksanakan dari titik star daerah situs makam Ciung Wanara Ciamis, kemudian berlanjut mengikuti rute desa binaan sektor Kompi-Kompi, Mako Yonif Raider 323 Kostrad lama yang berada di Kota Banjar, dan finish di Mako Yonif Raider 323 Kostrad.

Kegiatan tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos yang juga turut serta sebagai pelaku pelaksanaan tradisi satuan ini.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.