Babinsa Bersama Babinkamtibmas Jatiranggon Lakukan Pemantauan Dan Pengamanan Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rt Serentak

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna memberikan rasa aman dan sekaligus memastikan pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar, Babinsa Kelurahan Jatiranggon Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Riswanto dan Serda Iwan turun langsung bersama Babinkamtibmas lakukan pemantauan dan amankan lokasi pada pelaksanaan pemilihan ketua RT serentak di Wilayah RW 04 Kel Jati Ranggon Kec Jatisampurna Kota Bekasi. Minggu (25/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Riswanto dan Serda Iwan menghimbau kepada warga yang hadir dalam pemilihan ketua RT ini, agar mengedepankan azas Demokrasi dalam menyampaikan hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing masing, jangan mau dan mudah dipengaruhi maupun ikut ikutan yang bertujuan untuk memenangkan salah satu calon, demi kepentingan kelompok tertentu, tuturnya.

Menurut Serda Riswanto Ketua RT merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari pemerintah, khususnya pemerintah tingkat Kelurahan dan warga yang dipimpinnya. Sehingga harus selalu siap melayani serta peduli terhadap lingkungan demi kesejahteraan bersama, termasuk dalam menjaga Kamtibmas. Terang Serda Riswanto.

Untuk itu siapapun nantinya yang terpilih dapat menjalankan amanah yang dipercayakan oleh warga,serta dapat menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait lainnya,demi memajukan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan warganya, Ungkapnya pula.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Pondok Gede Mayor inf Akhmad menyampaikan, bahwa dengan dilibatkannya Babinsa dan Babinkamtibmas pada pemilihan ketua RT secara lansung ini dapat memastikan semua Proses pemilihan berjalan dengan benar, kondusif, tertib dan aman, tutupnya.

Sebagai informasi, untuk jumlah Pemilih sesuai DPT sebanyak 1.513 pemilih yang di hadiri oleh pemilih sebanyak 1.068 pemilih dan Tidak hadir sebanyak 445 pemilih, dengan pelaksanaan pemilihan ketua RT sebanyak 8 wilayah dari mulai Rt,1 samapai dengan RT.8 di Ke RWan 04, Kel.Jatiranggon.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE