Babinsa Margajaya Monitoring Dan Amankan Pelaksananaan Pemilihan Ketua RW 03 Kelurahan Margajaya Periode 2022-2027

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Margajaya Kotamil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Medry Cahyadi memonitor dan amankan lokasi kegiatan pemilihan Ketua RW.03 di Kelurahan Margajaya Periode 2022-2027, bertempat di Aula H.Joko Jl.kemakmuran.3 RT 04/03 Kel. Margajaya Kec. BekasiSelatan, Kota Bekasi, Minggu (25/9/2022).

Terlihat di lokasi, warga dengan penuh semangat mendatangi TPS untuk memberikan suaranya untuk memilih seorang pemimpin pada kegiatan pemungutan suara pemilihan. Pemilihan Ketua RW.03 di Kelurahan Margajaya dilaksanakan secara demokratis.

Babinsa Sertu Merdi Cahyadi mengatakan, kehadiran Babinsa adalah untuk memantau dan menjaga ketertiban agar proses pemilihan Ketua RW berlangsung tertib dan aman, siapapun yang terpilih nanti adalah pilihan bersama, semua dapat menerima dan menghormati hasil pilihan warga.

“Kami mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat agar saling menjaga Kamtibmas, agar dalam pelaksanaan sampai penghitungan suara dapat berjalan lancar, tanpa ada konflik atau gesekan antar pendukung masing-masing kandidat,” tuturnya.

Ditempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan, pelaksanaan monitoring yang dilakukan Babinsa kali ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan pemilihan berlangsung, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

“Kami berpesan kepada Babinsa untuk terus melakukan himbauan utamanya dalam penerapan protokol kesehatan pada pemilihan ketua RW, untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19,” katanya.

Danramil menyampaikan pesan kepada masyarakat agar melaksanakan pemilihan secara demokratis. “Kami menghimbau kepada para Warga untuk melaksanakan pemilihan secara demokratis. Gunakan kesempatan ini untuk memilih pemimpin sesuai dengan nurani masing-masing,” ungkapnya.

Dan siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua RW agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat pemerintah di wilayah Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, tutur Mayor Inf Choirul Anam.

Untuk diketahui, untuk kandidat Ketua Rt sebanyak 4 orang diantaranya Ibu.Hj.Sri Siagawati, Bapak Ismail Fahri,Baoak Ahmad Shofyan Bhari dan Bapak Kusmana.

Dan untuk jumlah oemilih sesuai DPT(Daftar Pemilih tetap) sebanyak 362 pemilih, yang di hadiri oleh Pemilih sebanyak 395 orang, tidak Hadir sebanyam 194 orang dan Suara tdk sah sebanyak 3 orang dengan hasil suara Ibu.Hj Sri Siagawati sebanyak 120 suara, Bapak Ismail Fahri sebanyak 50 suara, Bapak Ahmad Sofiyan Bahari sebanyak 200 suara dan Bapak Kusmana sebanyak 22 suara. Dengan demikian kandidat pemenang pemilihan ketua RW yaitu Bapak Ahmad Sofiyan Bahari dengan mendapatkan 200 suara.

Selama pelaksanaan pemilihan hingga selesai situasi aman, tertib dan kondusif.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE