Babinsa Jatikramat Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahim

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Pelda Suparno, Serma Basri dan Serda Suharto menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim di Komplek AL Jatibening Indah Jalan Ikan Paus Raya no 86A Kel. Jatikramat, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi. Jumat (23/9/2022).

Acara Peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Baiturrahim tersebut di lakukan oleh Brigjen Mar Sandi Muchjidin Latief S.IP. ( Kadis bintal AL ) yang turut di hadiri oleh Kolonel laut KH,Harum Arrasyid,S,AG.,M.A.,M.TR.HANLA, Camat Jatiasih ( Ashari ST.MM ), Ketua pembangunan MBAl (Ir.Yudi Harianto ), Anggota DPRD Kota Bekasi ( Latuharhary ), Bimaspol Jatikramat ( Aiptu markaban), Babinsa Jati Kramat Serda Suharto, Lurah jatikramat (Fuad Hasan ), Ketua DKM (H lufi) dan uandangan lainnya.

Serda Suharto mengatakan, Tujuan dibangunnya Masjid Baiturrahim Ini adalah untuk mensiarkan Agama Islam, Agama yang Rahmatan Lillalamin. Adanya masjid tersebut diharapkan dapat dijadikan keperluan mendidik anak anak untuk belajar ngaji Al Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

“Meskipun masjid ini didalam komplek TNI AL, warga sekitar juga di perbolehkan untuk melaksanakan ibadah di masjid tersebut untuk memakmurkan Masjid yang dibangun ini”.ucap Babinsa.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang EP mengharapkan keberadaan Masjid Baiturrahim bisa tersebut menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, Selain itu, warga disekitar masjid perlu berkomitmen untuk sama sama memakmurkan Masjid.
“Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Masjid adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar Masjid ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan”. Ungkapnya.

Lanjut Danramil mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.