Danpuspomal Menghadiri Acara Pelepasan Ekspedisi Maritim 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H turut hadir dalam pelepasan Ekspedisi Maritim 2022 yang bertempat di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara. Kamis, 22 September 2022.

Ekspedisi Maritim 2022 tersebut dilaksanakan dengan menggunakan KRI Dewaruci yang merupakan Kapal perang milik TNI Angkatan Laut yang juga mempunyai sejarah maritim yang cukup panjang khususnya dalam mencetak perwira perwira muda TNI Angkatan Laut. Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang diikuti oleh para Pangkotama wilayah Jakarta dan para Pejabat Utama Mabesal. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa kegiatan ekspedisi Maritim tersebut bertujuan untuk menggali sejarah TNI Angkatan Laut dan potensi maritim, serta untuk menggali sumber daya maritim yang berada di daerah daerah yang di lintasi nantinya.

Pada kesempatan tersebut Danpuspomal menyampaikan bahwa Ekspedisi maritim kali ini sangat penting untuk menggali lebih dalam sejarah kejayaan maritim Indonesia yang kemungkinan masih belum terkuak dan tersentuh pada generasi saat ini. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelepasan keberangkatan tim Ekspedisi Maritim yang akan berlayar dengan rute Jakarta ke Cirebon, Tegal ke Semarang, kemudian Gresik, selanjutnya pelayaran ke arah Selatan yaitu Jogjakarta, Cilacap dan Pengandaran, kemudian kembali lagi ke Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah maritim, TNI AL, potensi maritim, dan wisata maritim di pulau Jawa.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE