Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Lakukan Komsos Dan Himbau Prokes Di Terminal Bus Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Sertu Suwito melaksanakan komunikasi sosial serta himbauan prokes kepada sopir, Kondektur dan para penumpang di terminal Bus Kota Bekasi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, saat beraktifitas. Selasa (20/9/2022).

Menurut Sertu Suwito kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan hubungan silaturahmi dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Dengan rutin melakukan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, diharapkan dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

Dalam keterangan, (Babinsa) Sertu Suwito menjelaskan hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI melalui Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya dapat di cegah serta di kendalikan. Ujarnya.

“Himbauan dan sosialisasi mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya penting kita gencarkan agar masyarakat meningkatkan kesadarannya dan semakin patuh dalam prokes.harapannya agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19 ini dan bisa cepat berakhir”. Lanjutnya.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah mengatakan, “Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antara warga masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan dengan menerapkan prokes”,ucapnya.

“Dengan cara Komsos kepada warga di wilayah binaan juga dapat mempererat silaturahim antara Babinsa dengan warga, sehingga terjalinnya keakraban”.terang Kapten Tomi.

Selain itu, agar keberadaan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,” tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.