Babinsa Kota Baru Laksanakan Komsos Dan Patroli Malam Jaga Kondusifitas Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kota Bekasi, Dengan rutin menyambangi wilayah binaan, Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, Serka Muslih melaksanakan komsos dan patroli malam hari dan berikan Sosialisasi tentang kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria dengan jalur patrol di sepanjang jalan Harapan Baru sampai dengan Jalan Kali Baru Barat, Kecamatan Medan Satria, Senin (19/9/2022). Malam.

Kegiatan patroli malam hari ini dilaksanakan rutin oleh Serka Muslih selaku Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji dengan upaya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria agar situasi wilayah lebih aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan Komunikasi Sosial serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat binaan agar tetap menjaga keamanan dan aktif menjalankan siskamling.

Dalam pelaksanakan Patroli dan Sosialisasi Babinsa Serka Muslih menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memberikan informasi apabila adanya permasalahan maupun kejadian ganggunan kamtibmas diwilayah kepada para aparat keamanan yaitu Koramil dan Polsek.

Sementara Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan, salah satu tugas Babinsa adalah membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaannya.

“Salah satu tujuan menggelar patroli wilayah secara rutib adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, karena kehadiran Babinsa ditengah-tengah warganya baik dalam keadaan suka maupun duka akan menambah kekompakan dan hubungan silaturahmi lebih erat,” jelas Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.