Baksos Divif 1 Kostrad Kumpulkan 220 Kantong Darah Untuk PMI Kota Depok

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masih dalam suasana memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad bekerjasama dengan organisasi sosial Perempuan Jenggala, Palang Merah Indonesia (PMI), Lions Club dan Margo City mengadakan kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Margo City Mall, Kec Margonda Kota Depok, Jawa Barat. Rabu (31/8/2022).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh perwakilan prajurit dari tiap-tiap satuan jajaran Divif 1 Kostrad, Kodim 0508/Depok dan masyarakat umum yang terdiri dari pengunjung mall maupun driver ojek online. Target kegiatan donor darah tersebut yaitu sebanyak 220 kantong darah dari peserta yang sudah disetujui oleh dokter dari PMI dari total sejumlah 400 orang yang mendaftar.

Ketua Bidang UDD PMI Pusat dr. Linda Lukitari mengatakan bahwa peserta yang akan melakukan donor darah diseleksi terlebih dahulu melalui screening atau pemeriksaan dari dokter PMI untuk mengecek dahulu apakah mereka memiliki kondisi badan yang sehat, dalam artian memiliki tensi darah dan kadar sel darah yang cukup, memiliki berat badan yang cukup, tidak meminum obat-obatan, tidak menggunakan narkoba dan tidak memiliki riwayat penyakit yang menular.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. beserta para Asisten Divif 1 Kostrad yang hadir meninjau langsung pelaksanaan kegiatan bahkan turut melaksanakan donor darah dan memberikan contoh pada prajurit TNI untuk berpartisipasi. Beliau juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan menilai bahwa hal seperti ini merupakan wujud kepedulian Divif 1 Kostrad bersama Perempuan Jenggala dalam mendukung perintah Kasad untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.