Bersama Unsur TNI/Polri, Yonif PR 501 Kostrad Turun Tangan dan Berhasil Amankan Kota Madiun

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut 1 Abad Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT), Yonif PR 501 Kostrad ikut diterjunkan bersama aparat TNI-Polri dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut.

Kegiatan pengamanan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan yang diadakan di Alun-Alun Kota Madiun dengan dihadiri oleh seluruh satuan kemananan TNI Polri Kota Madiun dan di buka langsung oleh Walikota Madiun. Rabu (7/09/2022).

Dilajutkan dengan Kirab aparat keamanan dengan menghadirkan Drumband Bajra Yudha sebagai simbol bahwa Yonif PR 501 Kostrad siap membantu dan mengamankan Kota serta Kabupaten Madiun.

Dalam amanatnya Walikota Madiun Bapak Maidi menyampaikan, melalui pengecekan ini diharapkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang dapat diimplementasikan dengan baik dan memperkuat kerja sama seluruh pemangku kepentingan, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan pengamanan selama lima hari, dengan puncak kegiatan pada Jumat, 2 September 2022 lalu, Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad bersama aparat TNI-Polri wilayah Madiun berhasil membuat Madiun aman dan tentram.

Dengan sinergitas yang kokoh dan kompak, kegiatan 1 Abad PSHT tersebut mampu terselenggara dengan aman, tertib, dan lancar. Kegiatan rangkaian 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tersebut masih berlangsung sampai dengan Rabu, 7 September 2022.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.