Penghargaan Terhadap Prajurit dengan Pelepasan Personel Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav I Ketut Artha Negara, S.H. memimpin acara Tradisi korps raport pindah satuan prajurit Yonkav 8 Kostrad, bertempat di Garasi Leopard Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Beji, Kab. Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Rabu (7/09/2022).

Dalam acara tradisi ini dilaksanakan laporan Korp Raport oleh perwakilan kemudian dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad.

Adapun prajurit yang melaksanakan Tradisi tersebut adalah Lettu Kav Abdul Rasyid Jalil Saragih, S.Tr.(Han). yang menjabat sebagai Danton 1/81 Yonkav 8/NSW/2 Kostrad beserta dua Prajurit lainnya untuk melaksanakan pindah satuan ke kesatuan barunya masing-masing.

Dalam sambutannya, Danyonkav menyampaikan atas nama keluarga besar Yonkav 8 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan karena dedikasi yang ditunjukan selama ini.

Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru, tetap jalin silaturahmi dan jaga nama baik satuan serta lebih baik lagi di satuan lama.

“Hal tersebut menjadi contoh bagi prajurit lainnya khususnya personel Yonkav 8/NSW/2 Kostrad guna memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa. Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ujar Danyonkav.

Di akhir upacara pelepasan, Danyonkav memberikan piagam penghargaan dan melaksanakan sesi foto bersama dengan prajurit yang akan pindah satuan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.