Cegah Demam Berdarah, Brigif Para Raider 18 Kostrad Laksanakan Fogging

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), Brigif Para Raider 18 Kostrad melakukan kegiatan pengasapan (fogging) bertempat di Mabrigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Malang.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif Para Raider 18/Trisula, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 18/Trisula. Senin (12/9/2022).

Fogging difokuskan pada area Ksatrian meliputi perumahan dinas, barak remaja dan perkantoran. Selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka, saluran air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk pembawa penyakit demam berdarah (aedes aegypti).

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan fogging ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran demam berdarah serta berbagai jenis penyakit lainnya yang muncul pada saat musim penghujan tiba.

“Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya warga Brigif Para Raider 18 Kostrad dari serangan penyakit demam berdarah,” Pungkas Danbrigif.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.