Cegah Terjadinya Kebakaran, Yonarmed 9 Kostrad Berikan Pembekalan dan Simulasi Pemadaman Api

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan kegiatan Simulasi Latihan Pemadam Kebakaran (Damkar), yang berlangsung di Lapangan Yonarmed 9 Kostrad, Purwakarta. Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 9 Kostrad, diawali dengan apel pagi yang selanjutnya dilaksanakan simulasi pemadam kebakaran yang diikuti oleh prajurit yang berada di Asrama Militer Yonarmed 9 Kostrad.

Didalam simulasi pemadam kebakaran, dijelaskan materi-materi antara lain adalah mengenal cara penanggulangan bencana kebakaran, mengenal jenis-jenis alat pemadaman kebakaran, jenis Alat Pemadam Kebakaran (APAR) dengan bahan bubuk kimia kering, bahan Carbon Dioxide (Co2), Busa, cara penggunaan alat pemadam kebakaran, penggunaan selang hydrant dan cara penggunaan agar aman.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan praktek untuk mencoba masing-masing peralatan yang ada sehingga lebih memahami penggunaannya apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu menanggulangi kebakaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan bahaya kebakaran serta diberikan pelatihan cara menggunakan alat pemadam api yang ada di kendaraan maupun di seluruh gedung Batalyon,” pungkas Danyonarmed 9.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.