Personel Bintara dan Tamtama Remaja Baru Brigif Para Raider 18 Kostrad Kunjungi Museum Brawijaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme serta memupuk mental kejuangan bagi Bintara dan Tamtama Remaja baru, Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad melaksanakan kegiatan Wisata Sejarah, bertempat di Museum Brawijaya, Klojen, Malang.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad. Malang. Rabu (31/8/2022).

Rombongan diterima langsung oleh Perwira Pengawas Museum Brawijaya Letda Arh Supriyono dilanjutkan dengan penyampaian penjelasan tentang berbagai sejarah perjuangan bangsa termasuk didalamnya perjuangan para prajurit Brigif Linud 18/Trisula/2 Kostrad dalam melaksanakan Operasi Trisula ketika melaksanakan penumpasan Komunis di Blitar Selatan tahun 1968 dan Operasi Seroja di Timor Timur tahun 1975.

Kegiatan Wisata Sejarah ini merupakan bagian dari kegiatan pengenalan Satuan di Brigif Para Raider 18 Kostrad sebelum memasuki Batalyon.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Wisata Sejarah di Museum Brawijaya ini, para Bintara dan Tamtama remaja baru Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad dapat menyerap nilai-nilai kejuangan para pendahulu sehingga dapat dijadikan tauladan serta sebagai bekal untuk menghadapi Tugas yang kelak mereka akan hadapi di medan Operasi,” ungkap Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.