Dandim 1302/Minahasa Dampingi Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Dies Natalis ke-43 dan Reuni Akbar SMA Katolik Karitas Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy mendampingi Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII Merdeka Mayor Jendral ( Mayjend ) TNI Alfret Denny tuejeh menghadiri kegiatan Dies Natalis ke-43 dan Reuni Akbar angkatan Pertama sampai dengan angkatan Ke-41( Empat Puluh Satu ) Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Katolik Karitas bertempat di halaman sekolah SMA Katolik Karitas Tomohon, Kelurahan  Paslaten-II ( Dua ), Kecamatan Tomohon Timur,  Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (22/09/2022) pukul 08.40wita.

Kegiatan yang bertajuk “Merangkai Kisah Menjalin Kasih Persaudaraan” tersebut di selenggarakan guna mengenang kembali kisah lama di sekolah tersebut, serta untuk menjalin dan memperkuat tali persaudaraan di antara alumni SMA Katolik Karitas Tomohon.

Pangdam XIII/Merdeka saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa dirinya turut bangga menjadi bagian dari sekolah karitas tersebut, Serta tak lupa Jendral Bintang Dua itu mengingatkan akan adanya bahaya faham radikal,

“Sekedar informasi  anak-anak muda kita ini yang mendaftar kalo kita test kita tanya dan kita telusuri sejauh mana ketertarikan dia terhadap paham radikalisme itu ada 10 hingga 15 persen setuju dengan apa yang namanya radikal, artinya apa yang menjadi hasil penelitian yang mungkin kita  bisa baca di internet yang mengatakan ada sekian puluh persen siswa kita itu sudah terkontaminasi paham radikal, menurut saya itu tidak salah karena kita sudah liat hasilnya,” Jelasnya.

Lanjut Pangdam, Negara ini merdeka dan kita bangun sampai hari ini dengan prinsip-prinsip Bhineka Tunggal Ika dan azas-azas yang tercantum dalam nilai-nilai pancasila, dan itu harus kita wariskan.

“Boleh saja globalisasi menimbulkan perkembangan yang luar biasa terhadap ilmu pengetahuan dan tekhnologi, akan tetapi nilai-nilai yang mendasar bagaimana hidup berbangsa dan bernegara itu tetap harus kita wariskan, dan menurut saya penanaman yang paling utama salah satunya di Lembaga Pendidikan,” Pungkasnya.

Hadir mendampingi Panglima Kodam XIII/Merdeka dalam kegiatan yang di mulai dengan ibadah Misa syukur tersebut antara lain, Komandan Resimen Induk Kodam ( Danrindam ) XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Z.R SE , M.Si, M.Han, Kepala Penerangan Kodam ( Kapendam ) XIII/ Merdeka Letkol Inf Jhonson M Sitorus, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Danramil 06 Tomohon Kapten Arm Zadrak Carles Sonlay,  Ketua Umum Panitia Vonny Pangemanan, Ketua Alumni SMA Karitas Tomohon Drs. Gerardus E Mogi M.Ap, Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Rolly Untu M.Sc, Ketua Yayasan Katolik Keuskupan Manado Pst. Paulus Hanny Mentang Pr, Para Alumni SMA Karitas Tomohon, dan Kepala Sekolah, Para Guru, Para pengawas Yayasan Katolik Tomohon serta  Siswa dan Siswi SMA Karitas Tomohon.

(IskandarEffendy/Kodim1302/Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE