Dandim 1302/Minahasa Menghadiri Rakor Registrasi Sosial Ekonomi Satu Data Perlindungan Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy menghadiri rapat koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Minahasa Tahun 2022 bertempat di Yama Resort Hotel Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu (21/009/2022) pukul 09.00 wita pagi.

Kegiatan yang mengusung tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat,” tersebut di lakukan dalam rangka perbaikan data sensus kependudukan dan untuk mendapatkan data terpadu yang Valid sebagai salah satu upaya percepatan pengentasan kemiskinan lewat pendataan awal registrasi sosial ekonomi, sesuai Instruksi Presiden ( Inpres ) no 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem, sehingga di harapkan dengan pencatatan dan penyamaan data, langkah percepatan penghapusan kemiskinan dapat dengan mudah dicapai.

Letkol Inf Ircham Effendy pada saat memberikan materi menyatakan bahwa, pihaknya siap mendukung dan bekerja bersama-sama di dalam menghapus angka kemiskinan.

“Kami TNI AD khususnya Kodim 1302/Minahasa, siap mendukung dan membantu mensukseskan program ini dan kita ketahui bersama dalam hal ini di perlukan kerjasama yang solid antar steakholder di dalam melakukan pendataan dibawah, dengan adanya pendataan yang akurat dan sama maka segala bentuk bantuan pemerintah akan tepat sasaran, apabila itu sudah di lakukan maka peluang untuk menghapus kemiskinan akan lebih besar dan mudah, “Ujar Dandim Ircham

Adapun Kegiatan yang di buka oleh  Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, di tandai dengan pemukulan Tetengkoren ( Kentongan ).

Turut hadir Asisten-1 Drs. Reviva Maringka, Asisten-II Ir. Wenny Talumewo, Perwira Seksi Teritorial (Pasi-Ter ) Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Sulistyo, dan mewakili Kapolres Minahasa Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Susanto S.Sos, Kantor Statistik Ahli Muda BPS Kabupaten Minahasa Linda T. Oroh SE, Bersama Seluruh Kepala Dinas dan Camat.

(IskandarEffendy/Kodim1302/Min)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.