ANBK SMPN2 Langowan Perbaikan dan Peningkatan Kualitas Belajar Mengajar

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Setelah dilaksanakan Glady bersih dan simulasi pada rabu pekan kemarin,

Sekedar diketahui seabrek Prestasi yang diraih Sekolah diantaranya ; Juara 1 drumband, juara 1 gerak jalan, dan juara 3 tata upacara bendera tingkat kabupaten minahasa SMPN 2 Langowan raihan seabrek prestasi.

SMPN 2 Langowan Teladan dan disiplin Ciptakan SDM Berakhlak.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Langowan Diana Kembuan S.Pd M.Pdk, mengatakan
mulai Rabu (21/9/2022) hingga Kamis (22/9/2022), menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar oleh Kemendikbud ristek.

ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk menilai mutu setiap sekolah.

” ANBK, mutunya dinilai dari hasil belajar murid, kualitas proses belajar mengajar, dan iklim satuan pendidikan ,” ujarnya.

ANBK program yang bagus dan mudah diterapkan dan tentunya berbasis komputer. Program ini memiliki keunggulan dan ketetapan serta keakuratan dalam melakukan penilaian, sehingga hasil yang diberikan dapat di pertanggung-jawabkan.

“Dalam peraturan itu disebutkan peserta ANBK 2022 adalah siswa yang duduk di pertengahan jenjang sekolah, kelas 8 untuk SMP, yang dipilih secara acak oleh Kemendikbudristek,” tuturnya Kembuan.

Lanjut Kembuan, diharapkan lewat program ini, capaian kualitas belajar mengajar yang dihasilkan selama ini oleh SMP Negeri 2 Langowan dengan mudah tersampaikan. Sehingga akan ada evaluasi secara menyeluruh dalam rangkah perbaikan dan peningkatan kualitas belajar mengajar, ketika hasil dari ANBK disampaikan.

” Kami sangat bersyukur sebab ada program yang dapat mengevaluasi kinerja dan kualitas belajar mengajar. Dan lewat program ini kami optimis kualitas pendidikan makin baik dan meningkat ,” tukas Kembuan

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.