Gelar Razia Ranmor, POM Kostrad di Satuan Zeni Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polisi Militer Kostrad melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Semester II TA 2022, bertempat di satuan Zeni Kostrad, Lenteng Agung, Jakarta Selatan Sabtu (24/9/ 2022).

Operasi Penegakan Ketertiban ini digelar bukanlah untuk mencari kesalahan kepada anggota tetapi demi keselamatan saat berkendaraan baik kendaraan roda dua atau roda empat, baik kendaraan pribadi maupun dinas.

Adapun yang di periksa antara lain kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan seperti Helm SNI, lampu spion, lampu utama, lampu sein untuk kendaraan roda 2 sedangkan kendaraan roda 4 menggunakan seat belt. Serta memeriksa kelengkapan administrasi seperti Identitas diri antara lain Sim, KTA, KTP dan STNK baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di satuan tersebut.

Kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas, menekan terjadinya kecelakaan, menjaga keselamatan berkendaraan, dan menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman

Kegiatan didahului dengan Apel pengecekan personel dan briefing teknis pelaksanaan di lapangan yang dipimpin oleh Perwira tertua Lettu Cpm Azies Rohmadi.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.