Jelang HUT TNI AL, Lantamal XI Gelar Bhakti Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Jelang peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 pada tanggal 10 September 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar aksi Bhakti Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Merauke dengan melaksanakan kegiatan Donor darah, Khitanan massal serta Pembersihan plak dan karang gigi, pada hari Selasa (06/09).

Bhakti kesehatan yang digelar oleh Lantamal XI dilaksanakan di tiga tempat yakni, untuk pelaksanaan Donor darah dan Khitanan Massal dilaksanakan di Balai Nelayan Satrol Lantamal XI dan KAL Mulga 1-11-14 sedangkan untuk pembersihan plak dan karang gigi dilaksanakan di Rumkital Lantamal XI.

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Faskes Kotama, Pangkalan Utama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Indonesia dan dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui vicon dari KRI Semarang 594 di JICT Tanjung Priok pada Selasa 6 September 2022.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H yang hadir meninjau kegiatan tersebut menyampaikan “jadi kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 september, kegiatan ini ialah kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan dari Sabang hingga Merauke, sedangkan di Merauke sendiri pada hari ini yang sudah mendaftar dan melaksanakan yaitu donor darah sebanyak 200 personil yang sedang berjalan dan terus bertambah karena banyak diikuti oleh aparat TNI-Polri, Beacukai, Basarnas yang ingin sukarela menyumbangkan darahnya, untuk khitan yang terdaftar 150 saat ini sedang berjalan dan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dilaksanakan pembersihan plak dan karang gigi sebanyak 100 personil dan juga sedang berlangsung”. Ungkap Danlantamal XI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI, Wakil Bupati Merauke, Kasiter Korem 174/ATW Merauke, Danlanud J.A. Dimara Dansatgas 244, Dandim 1707, Danyon Raider, Kepala Beacukai, Wakil Kepala PMI Merauke, Pejabat Forkopimda Kabupaten Merauke, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Ibu-Ibu Pengurus Jalasenastri Korcab XI DJA III dan seluruh peserta Bakti Kesehatan.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.