Kapal Markas Guskamla Koarmada III Laksanakan Open Ship di Kepulauan Aru

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III Sorong – Disela-sela pelaksanaan Ooerasi Laut, Kapal Markas Guskamla Koarmada III/ KRI Tarakan-905 melaksanakan Open Ship yang bertempat di Dermaga Umum Yos Sudarso Dobo Kab Kepulauan Aru, dimana kegiatan tersebut juga didukung Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru (Lanal Aru). Minggu (25/09/22).

Adapun pelaksanaan Open Ship di KRI Tarakan-905, diikuti Siswa/ siswi SMA Kab. Kepulauan Aru, dimana tampak ratusan siswa antusias dan merasa bangga bisa naik ke Kapal Perang, untuk mendapat pengalamanan dan mengetahui lebih banyak infornasi tentang TNI Angkatan Laut, khususnya Kapal Perang.

Dikatakan Asops Guskamla Koarmada III. Letkol Laut (P) Aprilian Soekarno Timur, yang on board di KRI Tarakan-905, bahwa selain melaksanakan tugas operasi laut di wilayah kerja Koarnada III, juga mempunyai tanggung jawab dalam pembinaan potensi maritim, terutama untuk menumbuhkan semangat kemaritiman bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Selain itu, dengan momen Open Ship bisa mengenalkan Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut, serta diharapkan dapat membangkitkan semangat dan keinginan generasi muda untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.

Sementara itu Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP., mengatakan Open Ship yang diadakan saat ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Siswa-siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Aru untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut, khususnya untuk menambah pengetahuan tentang Alutsista Kapal Perang TNI Angkatan Laut, sehingga diharapkan para Siswa-siswi di Kab Kepulauan Aru tertarik untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut(dar)

Fram
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE