SMK KAL-1 Laksanakan Pemantapan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis Periode 2022/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Mojokerto – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya selama 2 hari melaksanakan pemantapan kepada calon Pengurus Osis Periode 2022/ 2023 di Trawas Mojokerto,(24-25 ) September 2022.

Upacara pembukaan berlangsung secara sederhana, singkat namun hikmat di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs. Choirur Rozi. Dalam sambutannya Wakasis mengharapkan kiranya ke depan calon Pengurus osis terpilih ini akan memahami, mengaplikasikan tentang Kepemimpinan dan keorganisasian sehingga mampu membawa siswa SMK KAL-1 menjadi siswa yang memiliki kemanpuan akademik dan non akademik serta mampu mengorganisir setiap kegiatan yang ada di sekolah.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMK KAL-1 Munawar, S.Pd menuturkan bahwa diselenggarakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Osis kali ini memiliki tujuan untuk membekali dan menyiapkan calon Pemimpin Masa Depan yang memiliki mental yang tangguh, kuat dan menjunjung tinggi kejujuran dan berwawasan Profil Pelajar Pancasila

Pemantapan Calon Pengurus Osis di ikuti oleh 36 peserta yang telah di laksanakan pemilihannya oleh seluruh siswa secara demokratis / luber( langsung, bebas dan rahasia) bak Pemilu / Pilpres beberapa hari sebelumnya di halaman sekolah dengan pencoblosan lembar suara, pemilihan di bilik suara yang melibatkan 668 siswa SMK KAL-1 kelas X, XI dan XII yang terdiri dari jurusan Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik(TITL), Teknik Audio Video(TAV) dan Teknik Logistik(Tek.Log) dan di awasi oleh seluruh guru di kesiswaan.

Selama pemantapan Latihan Kepemimpinan, 36 siswa terpilih langsung mendapat pembekalan teori dan praktek dari tim Seloleman yang sudah melanglang buana dalam menangani/ mempersiapkan calon-calon Pengurus Osis. Mereka mendapatkan pembekalan dari tim divisi Pendidikan Seloleman Iswandi, Wijayanti, Misyanto dengan materi : capacity building, dinamika kelompok, visionering organisasi, leadhership, teamwork building, manajemen konflik, kapasitas diri, jelajah malam, sinergi team building di alam/ hutan yang langsung diawasi oleh 10 guru pendamping dari SMK KAL-1.

Menurut agenda Kesiswaan SMK KAL-1, pelantikan / Pengukuhan Ketua Osis dan kepengurusannya Periode 2022/ 2023 baru akan dilaksanakan 28 September 2023 mendatang di halaman sekolah yang akan di saksikan oleh seluruh siswa saat berlangsungnya apel pagi siswa.

Fram
Sumber : Yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE