Kesigapan Satgas Yonarmed 1 Kostrad Obati Warga Yang Terluka Akibat Kecelakaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Anggota Pos Ramil Lokki yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Wilayah Maluku-Maluku Utara membantu mengobati warga Desa Lokki, Seram Bagian Barat, Maluku yang terluka akibat jatuh dari tebing saat menggali tanah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgaa Yonarmed 1 Kostrad pada Senin (29/8/2022), Danpos Ramil Lokki Serka Sastiko Nur Arifin menyampaikan bahwa warga yang mengalami kecelakaan tersebut bernama Junaidin Rahantan (20). Ia terjatuh dari tebing saat menggali tanah untuk menanam pohon.

“Seorang Ibu mendatangi Pos Ramil Lokki melaporkan bahwa anaknya (Junaidin Rahantan) mengalami kecelakaan jatuh dari tebing saat menggali tanah untuk menanam pohon,” ujarnya.

Tanpa berpikir panjang, terangnya, tim kesehatan Pos Lokki langsung kita terjunkan untuk mendatangi rumah korban untuk diberikan pengobatan.

“Karena si anak terkena luka robek di kepala, sehingga kita lakukan pembersihan kotoran kemudian di perban agar tidak terus mengeluarkan darah,” tuturnya.

“Besok akan dilakukan visit ulang ke rumah korban agar pengobatan terkontrol dan tidak terjadi infeksi,” tambahnya.

Selaku orang tua korban, Ibu Lesi mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan Satgas.

“Terima kasih atas bantuannya dari Bapak-bapak TNI Kostrad telah membantu anak saya yang terluka, saya senang atas adanya pos TNI di Desa kami yang selalu membantu disaat kami kesulitan,” pungkasnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.