Koarmada III Gelar Bhakti Kesehatan dalam Menyambut HUT ke 77 TNI Angkatan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL Koarmada III Sorong – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2022, TNI Angkatan Laut secara serentak menyelenggarakan Bhakti Kesehatan diseluruh Indonesia, dimana Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung jajaran TNI Angkatan Laut melalui vicon pada kegiatan tersebut yang dipusatkan di KRI Semarang 594. Selasa (06/09/22).

Sementara itu bertempat di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo – 991 yang sedang sandar Dermaga Kontainer Pelabuhan Umum Sorong, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (KDJA II) Ny. Yuanita Irvansyah, juga meninjau dan menghadiri pelaksanaan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan secara serentak, bahkan Pangkoarmada III, beserta Pejabat Utama Koarmada III turut serta melaksanakan donor darah.

Dikatakan Pangkoarmada III, bahwa Koarmada III melaksanakan Bhakti Kesehatan berupa Donor Darah, Khitanan Masal dilaksanakan di KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991, sementara itu pembersihan Plak dan Karang Gigi dilaksanakan RSAL Oetojo dan BP Lantamal XIV Sorong, sedangkan personil yang terlibat terdiri dari Personel Armada III, Lantamal XIV, Pasmar 3, PMI Kab Sorong, Dinas Kesehatan, RSUD Solobesulu Kota Sorong dan Puskesmas Majaran Kabupaten Sorong.

Adapun target dari peserta Bhakti Kesehatan berasal dari anggota TNI Angkatan Laut, TNI/ Polri, masyarakat umum, serta siswa Sekolah SD-SMA dengan target pencapaian yaitu, peserta Donor Darah 400 orang, peserta Khitan 120 orang, dan peserta pelayanan gigi 128 orang.

Sementara itu Pangkoarmada III, juga menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian HUT TNI Angkatan Laut, diantaranya adalah Bhakti Sosial, Program Bersih Laut, Renovasi dan Pembersihan Pasar Umbulharjo di Salawati Kab Sorong, penayangan pertama sinetron Bintang Samudera, pegelaran wayang dan puncak acara akan dilaksanakan upacara HUT TNI Angkatan Laut tanggal 12 September 2022.

Diakhir keterangan persnya Pangkoarmada III, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban bersama, untuk mempererat hubungan sosial sesama, TNI Angkatan Laut bersinergi dengan semua pihak, senantiasa menggelar kegiatan yang bermanfaat, sehingga bisa membantu dan menolong masyarakat luas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Komandan Lantamal XIV, Komandan Pasmar 3, serta para Pejabat Utama Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3, dan unsur TNI/ Polri, Forkopimda Sorong, dan pengurus Daerah dan anggota Jalasenastri Armada III(dar).

Fram
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.