Kodim 0507/Bekasi Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kemanunggalan TNI bersama Rakyat terus di jalin guna mempererat kekuatan matra darat sebagai perkuatan perlawanan rakyat, yang mana hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan dengan cara melakukan Komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti kali ini Kodim 0507/Bekasi menggelar Komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Bekasi, bertempat di rumah makan Mang Kabayan Vida Bekasi, Jl. Tirta Raya Kel.Bantargebang, Kec.Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (28/9/2022).

Pada pelaksanaannya Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., dan dihadiri oleh Para tokoh agama, Tokoh Adat dan dan Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Profesi, Ketua LSM, Serta Pengusaha Swasta/Wirausaha di wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Berwawasan Kebangsaan.”

Dandim 0507/Bekasi dalam sambutannya menegaskan tujuan dari kegiatan ini adalah memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD, Khususnya Kodim 0507/Bekasi dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman serta menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Dandim mengatakan “Kita selaku generasi muda Indonesia mari kita sama-sama membangun asa, membangun cita, membangun suatu kesepakatan untuk memberikan kontribusi kepada bangsa kita ini untuk bisa lebih baik lagi”,ucapnya.

“Karena tanpa kita Kerjasama, tanpa kita Bersatu dengan menyatukan asa, kemajuan bangsa ini sepertinya juga tidak akan tercapai, ada berbagai macam kelompok di bangsa ini ada berbagai macam komponen bangsa ini, sederhananya mungkin ada beberapa ormas ada berbagai macam kelompok masyarakat dan lain sebagainya, walaupun organisasi kita berbeda, namun tujuan kita harus sama untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia”,tegas Dandim.

Untuk menambah wawasan dan motivasi kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut Kodim 0507/Bekasi turut mengundang para narasumber yang sudah sukses di antaranya, Bapak Singgih pelaku usaha sekaligus owner dari PT Lestari Ramah Abadi yang suskses di bidang penjualan ayam potong dan Bapak H. Defi Rahadi pelaku usaha sekaligus owner dari PT. Ikame yang sukses dalam bidang perotomotifan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Widiarto (Pasiterdim 0507/Bks), Kapten Inf Ruhiat (Danramil 05/Bantargebang), Kapten Cba Misul (Kaur Bakti TNI Kodim 0507/Bekasi), Lettu Inf H.Sumardi (Pasandi Dim 0507/Bks), serta para naarasumber undangan Bapak Singgih (PT Lestari Ramah Abadi), Bapak H. Defi Rahadi (PT. Ikame), Ibu Risma (Management Vida Bekasi) dan Bapak Sarwin Edi Saputra/Bang ical (Dubai Tektil Bantargebang).

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.